Buya Mahyeldi: Masyarakat Minang Dukung Prabowo-Sandi Karena Tiga Hal Ini... 

Buya Mahyeldi: Masyarakat Minang Dukung Prabowo-Sandi Karena Tiga Hal Ini... 
Politisi PKS yang juga wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Foto; Abadkini

PADANG (RIAUSKY.COM)- Politisi PKS yang juga wali kota Padang,  Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan masyarakat Sumatera Barat punya sejumlah alasan yang kuat untuk mendukung dan memenangkan Prabowo-Sandi. 

Alasan tersebut, salah satu dan paling utama, bagi masyarakat Minang adalah, Prabowo-Sandi adalah pemimpin pilihan ulama. 

''Harus dipahami, masyarakat Sumbar, khususnya orang-orang minang sangat taat dan patuh kepada ulama. Pesan Adat Basandikan Syarak, Syarak Basandikan Kitabullah'' adalah cerminan kedekatan umat muslim di Sumatera Barat dengan para ulama,'' ungkap pria yang juga acap disapa buya itu disela Kampanye Akbar.

Kedua, Mahyeldi juga mengungkapkan bahwa orang tua Prabowo Subianto, adalah tokoh penting dalam pergolakan PDRI yang berpusat di Sumatera Barat. 

Beliau adalah veteran dan punya hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat Sumbar. 

Dan ketiga, sambung Mahyeldi, Prabowo-Sandi mencerminkan figur pemimpin yang gentlement.

''Pak Sandi, untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden melepaskan jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sikap itu adalah sikap gentlement,'' sebut Mahyeldi.

Tampak di antara puluhan ribu massa yang hadir, Wakil Gubernur Nasrul Abid.

Suasana di sekitar lokasi acara tampak sangat panas terik. Namun begitu, situasi itu tak menyurutkan semangat warga yang datang untuk bertemu Prabowo Subianto.(R04)  

Listrik Indonesia

#Prabowo di Padang

Index

Berita Lainnya

Index